JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebuah video yang memperlihatkan kemarahan seorang perempuan berseragam PNS viral di media sosial. Perempuan itu diketahui adalah Irna Nurulita yang menjabat sebagai Bupati Pandeglang.

Dalam video berdurasi 11 detik itu, Irna terlihat tengah berbicara kepada jajarannya di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pandeglang saat apel pagi di kantornya, Senin (20/12).

Irna dengan terang-terangan menegur Kadispora Pandeglang, Dadang Saladin karena perhelatan Bupati Pandeglang Cup yang menelan anggaran Rp150 juta hanya berhadiah Rp95 ribu.

Ia pun mengaku tidak mengetahui perihal acara tersebut.

“Yang ditampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina. Kalau ngasih hadiah, yang to*o* bupatinya, yang t*l*l apa kadisnya? Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh,” kata Irna Narulita, dalam video tersebut, dikutip Selasa (21/12).

Masih dalam video yang sama, Irna meminta Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit anggaran lomba berhadiah receh tersebut.

Ia menegur oknum yang diduga terlalu banyak mengambil untung dari kegiatan tersebut.

“Inspektorat audit. Rp150 juta, ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke, Rp50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati,” ucap Irna selanjutnya.

Irna mengatakan, hadiah itu tidak layak diberikan kepada para atlit berprestasi sebagai uang pembinaan. Ia menilai hadiah tersebut terlalu receh.

Irna merasa bahwa hal itu sudah mencoreng nama baiknya sebagai Bupati Pandeglang. Untuk itu, ia berniat menambah hadiah untuk para atlit dengan uang pribadinya.

“Kurang tambahin, pakai uang pribadi ibu, tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Bupati Pandeglang Cup viral beberapa hari terakhir, setelah foto sebuah amplop bertuliskan jenis lomba beserta uangnya tersebar di WhatsApp Grup (WAG) sejak Jumat (17/12).

Dalam foto tersebut, terlihat hadiah yang diberikan kepada para pemenang hanya karena puluhan ribu rupiah saja.

Hadiah lomba Bupati Cup di Pandeglang hanya Rp95 ribu untuk panjat tebing dan Rp45 ribu untuk pencak silat. Hadiah itu untuk juara ketiga.