Bisa dicoba! Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Enak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kamu pasti sudah tahukan kalau sarapan yang tepat bisa membantu proses metabolisme tubuh, memberi energi tinggi, dan juga menjaga mood sepanjang hari?

Kamu bisa mencari menu sarapan pagi yang mudah dihidangkan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tenang, nggak perlu bingung karena berikut ini rekomendasi menu sarapan pagi yang tidak hanya enak, tapi juga bergizi dan menyehatkan. Berikut ide sarapan yang bisa kamu coba:

1. Toast Dengan Alpukat dan Telur

Toast dengan alpukat dan telur rebus sudah jadi ciri khas menu sarapan pagi bagi kaum milenial. Alpukat dipercaya bisa memberi asupan lemak baik dan telur cocok sebagai asupan protein. Rasa toast garing bertabur sedikit lada dan garam dapur juga bikin menu sarapan pagi ini enak sekaligus mudah dibuat!

2. Salad Sayuran

Menu sarapan pagi ini termasuk yang paling mudah karena menggunakan beberapa bahan segar. Pilih sayur kesukaanmu dan tinggal cuci bersih. Tambahkan tomat atau kentang rebus. Jangan lupa beri ekstra telur sebagai saus salad alami yang super nikmat!

3. Omelette Homemade

Telur dadar empuk ini tidak sulit dibuat sendiri di rumah, lho! Siapkan saja dua butir telur, kocok hingga rata, dan tambahkan menu sesuai selera. Bisa ditambahkan dengan kornet sapi, keju, dan sedikit susu. Lalu, lanjut kocok hingga mengembang, baru deh masak di kompor dengan api kecil dan dibalik perlahan.

4. Oatmeal dengan Peanut Butter

Oatmeal bisa disediakan dalam versi instan alias diseduh ataupun dengan dimasak sebentar. Nah, menu sarapan pagi ini bisa dibuat enak dengan beberapa cara, misalnya menambah sirup atau madu. Namun, untuk rasa yang lebih unik, coba deh beri sedikit selai kacang alias peanut butter. Selain enak, juga lebih sehat dan creamy, lho!

5. Pancake Pisang

Ini dia menu sarapan pagi yang dijamin super enak dan mudah dibuat! Cukup menggunakan dua bahan utama, yaitu satu buah pisang dan satu butir telur, lalu aduk dan mulai masak dengan sedikit butter di panci kecil. Kalau mau makin empuk, tambahkan sedikit tepung terigu dan susu. Sajikan juga dengan madu agar menu sarapan pagi ini ekstra lezat!

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tak Sekadar Aroma, Daun Pandan Juga Bisa Bikin Cantik

Dikenal karena aroma khasnya yang harum, daun pandan bukan hanya menambah kelezatan hidangan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

4 Tanda Demam yang Harus Diperiksa ke Dokter

Demam adalah respons tubuh terhadap infeksi atau kondisi medis lainnya, dan seringkali dapat menjadi tanda bahwa tubuh sedang berjuang melawan penyakit.

Resmikan RS Khusus, Jokowi Harap Bisa Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menaruh harapan besar dengan telah diresmikannya Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru