JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap rahasia permainan apik tim asuhannya saat melawan Malaysia di ajang Piala AFF 2020, Minggu (12/20).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kemenangan besar dapat diraih berkat mental kuat pemainnya.

“Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola,” kata Shin Tee-Young dikutip dari laman PSSI, Senin (20/12).

Seperti diketahui, pada Minggu (19/12) Indonesia menang atas Malaysia dengan perolehan skor 4-1. Kemenangan ini membawa Indonesia melaju ke semi final Piala AFF 2020.

Empat gol yang diperoleh Indonesia dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13.

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu Singapura pada laga semi final. Laga tersebut akan berlangsung dalam dua leg. Pertama pada 22 Desember 2021 dan kedua pada 25 Desember 2021. Kedua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.