Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhub Minta Daerah Batasi Jumlah Kendaraan ke Tempat Wisata

JAKARTA, HOLOPIS COM – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memperkirakan ada empat juta pemudik yang akan masuk Jawa Tengah pada liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Memang Jateng paling diminati oleh para pemudik. Mereka mayoritas menggunakan kendaraan pribadi dan motor, siapa tahu dengan mengelola pergerakan lalu lintas timbul kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian,” kata Budi (16/12).

Dia menjelaskan Dishub di daerah diminta membatasi jumlah kendaraan Pariwisata. Untuk itu masyarakat diminta melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan kendaraan wisata yang sudah menjalani rem cek atau pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat.

“Kami minta bagi yang akan berwisata menggunakan bus yang sudah di ram cek secara detail. Secara khusus seseorang yang bepergian juga sudah divaksin dua kali,” ungkapnya.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan sejauh ini Jateng telah melakukan persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Pihaknya tinggal menunggu eksekusinya dan bisa saja ada perubahan penyesuaian terjadi sewaktu waktu.

“Nataru masih ada waktu beberapa hari, dalam waktu beberapa hari ini bisa saja sesuatu terjadi. Karena itu skenario yang sudah disepakati dan diedarkan dalam SE Kemendagri yaitu nomor 66 dan 67 akan jadi pedoman kecuali nanti ada perubahan-perubahan yang sangat mendadak dan perlu penyesuaian kebijakan menghadapi musim gempa atau hidrometeorologi,” kata Muhadjir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru