Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Komisi IX DPR Apresiasi Keterbukaan Pemerintah soal Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Ketua Komis IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi keterbukaan pemerintah dalam menginformasikan masuknya Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Menurutnya, keterbukaan ini sangatlah penting agar masyarakat lebih rasional dalam merespon varian Omicron ini.

“Perlu kami apresiasi, karena keterbukaan ini penting sehingga semua masyarakat tetap antisipatif, disiplin dan waspada dalam melihat berbagai perkembangan yang terjadi secara lebih rasional,” kata Melki, (16/12).

Melki menuturkan, masuknya varian terbaru Covid-19 ini melalui seorang pekerja kebersihan di Wisma Atlet Jakarta, menjadi sinyal penting bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan varian Omicron ini.

“Pemerintah perlu memperketat pintu masuk bagi pelancong internasional, testing dan tracing perlu diperluas. Masyarakat perlu memperketat pelaksanaan protokol kesehatan serta melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas),” tuturnya.

Selain itu, Melki juga meminta pemerintah untuk segera menyiapkan sarana dan prasarana terkait penanganan dan perawatan, termasuk obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Sarana prasaranan serta obat obatan perlu dipersiapkan secara baik, vaksinasi juga jangan dikendorkan apalagi di daerah yang belum mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Seperti diketahui, bahwa pada hari Kamis (16/12) Pemerintah melalui Kementerian kesehatan mengumumkan bahwa Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru