Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Benarkah Pakai Kondom Bisa Kurangi Kenikmatan ?

Cara Agar Seks Tetap Nikmat Dengan Pengaman

Saat kita menggunakan kondom setiap berhubungan seks merupakan cara agar terbiasa menikmati seks dengan menggunakan pengaman.

Faktor yang menyebabkan tidak nyamannya menggunakan kondom saat seks adalah pemilihan kondom. Jika kalian ingin melakukan hubungan intim menggunakan pengaman, cobalah untuk memilih kondom secara tepat.

Pilihlah kondom dengan ukuran yang sesuai dan sangat dianjurkan untuk tidak memakai kondom dengan ukuran yang terlalu besar karena kondom bisa saja terlepas saat dikenakan.

Namun, menggunakan kondom dengan ukuran terlalu kecil juga mudah rusak. Menggunakan kondom dengan ukuran yang pas, sangat mendukung kerjanya secara fungsional.

Jika Sobat Holopis ada yang alergi terhadap bahan lateks, cobalah untuk menggunakan kondom berbahan lain, seperti bahan plastis tetapi tipis (Polyurethane), berbahan hampir sama dengan lateks tetapi lebih lembut dan lebih fleksibel (Polyisoprene), atau berbahan dari membrane usus domba bertekstur lembut tetapi tidak mampu memproteksi penyakit menular seksual (Lambskin).

Jika kalian berhubungan intim, hindari penggunakan kondom saat sebelum ejakulasi, karena kemungkinan cairan sperma keluar dan mengalir ke dalam vagina. Wajib menggunakan kondom saat sebelum kalian melakukan penetrasi.

Ada banyak produk kondom dengan masing-masing fungsinya, sebelum kalian melakukan hubungan intim, sepakati terlebih dahulu kondom seperti apa yang akan kalian gunakan.

Kondom juga ada yang berbahan tipis atau tebal, tetapi keduanya memiliki fungsi yang sama dalam menjaga cairan sperma agar tak keluar mengalir ke dalam vagina.

Walaupun ada beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa menggunakan kondom dapat mengurangi kenikmatan saat seks dengan pasangan, tetapi pemilihan kondom yang tepat bisa menjadi salah satu solusinya, dan kalian juga pastinya akan terjaga dengan aman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru