Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Benarkah Pakai Kondom Bisa Kurangi Kenikmatan ?

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sobat Holopis jadi tim yang mana nih saat berhubungan intim, menggunakan pengaman atau tanpa pengaman nih?.

Sebagian pasangan biasanya lebih memilih untuk tak menggunakan kondom saat berhubungan intim atau seks, karena menurut sebagian pasangan tersebut, menggunakan kondom mengurangi kepuasan seksual.

Kondom sendiri merupakan alat kontrasepsi dan proteksi yang lebih mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Sebagian pasangan juga ada yang lebih memilih untuk menggunakan kondom, karena mereka sadar bahwa kondom memiliki fungsi yang penting.

Lantas, apakah benar jika menggunakan kondom dapat mengurangi rasa nikmat saat melakukan hubungan intim?

Pengaruh Penggunaan Kondom Pada Kepuasan Seks

Kondom merupakan alat kontrasepsi dari bahan lateks yang berfungsi untuk mencegah kehamilan saat seks dan juga mencegah penyakit menular akibat berhubungan seksual. Kondom sendiri diciptakan sedemikian rupa untuk menampung sperma saat ejakulasi dan menghindari cairan tersebut masuk ke dalam rahim.

Ada sebuah peneliti yang mengungkapkan sepertiga pria hilang ereksi setelah mereka menggunakan kondom, karena menghilangkan hasrat untuk melakukan hubungan intim dengan aman.

Menurut dr. Carla Pramudita Susanto, pria lebih menyukai seks tanpa menggunakan kondom dibandingkan wanita, karena mengurangi kepuasan seksual pria lebih besar dibandingkan wanita.

  1. Carla juga menjelaskan kepuasan seksual pada wanita bisa menurun hingga 8% saat menggunakan kondom, sementara laki-laki akan mengalami penurunan hingga 30%.

Tak dapat dipungkiri bahwa menggunakan kondom berbahan lateks dapat menurunkan kepuasan seks karena membatasi sentuhan kulit secara langsung (skin to skin).

Sebenarnya fungsi kondom itu penting, dan pasangan sangat perlu untuk menyadari bahwa kondom sebagai tindakan pencegahan kehamilan dan juga penyakit menular seksual, terutama pada penyakit HIV yang tertular dari pasangan pengidap HIV.

Lalu bagaimana caranya agar melakukan seks tetap nikmat dengan menggunakan pengaman?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru