Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ade Yasin : Jalur Puncak Akan Ditutup Total Saat Malam Pergantian Tahun

BOGOR, HOLOPIS.COM Bupati Bogor, Ade Yasin akhirnya membuat kebijakan, untuk menutup total jalur puncak pada malam pergantian tahun 2021/2022.

Penutup itu dilakukan, untuk antisipasi penularan Covid 19 yang bisa mengakibatkan terjadinya kerumunan saat merayakan malam pergantian tahun.

Kebijakan itu, tidak hanya berlaku bagi para pengguna kendaraan bermotor tetapi juga para pejalan kaki

“Kita tutup karena biasanya tiap tahun juga sudah antisipasi. Jadi penutupan jalur Puncak berlaku seperti tahun sebelumnya,” kata Ade Yasin di Cibinong, Rabu (15/12).

Waktu penutupan jalur puncak, masih bersifat situasional dan tergantung kondisi saat di lapangan seperti apa.

Tetapi, untuk kawasan wisata masih diperbolehkan untuk beroperasi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Tentunya harus menunggu syarat yang ditentukan, yakni kapasitas pengunjung 50 persen mengikuti prokes ketat dan menunjukkan bukti vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.

“Karena itu, untuk perayaan tahun baru dirayakan di rumah masing-masing aja deh. Supaya mencegah penyebaran covid karena kita sudah sangat landai, bahkan dalam beberapa hari kemarin sudah minim kasus,” ujar dia.

Ade Yasin pun menghimbau, agar masyarakat bisa merayakan libur Nataru di rumah bersama keluarga.

“Yang landai ini jangan tinggi lagi karena terlalu bebasnya masyarakat berinteraksi di sana. Jadi, sebaiknya memang tahun baru itu dilaksanakan di rumah masing-masing dan kita sudah buat imbauan untuk tidak konvoi, arak-arakan, pesta terompet maupun yang lain,” terang dia.

“Karena ini akan menimbulkan ketertularan yang semakin banyak nantinya,” pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, lima polres sepakat untuk memperluas kebijakan ganjil genap pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di wilayah Puncak Raya, Jawa Barat.Penyekatan ganjil genap ini disiapkan di 25 titik check point atau posko pemeriksaan, yang tersebar di lima kota dan kabupaten.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru