BOGOR, HOLOPIS.COMTNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di kawasan Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang ke 59 tahun.

“Kita menargetkan 500 dosis pada kegiatan vaksinasi ini, namun tidak hanya pada momen ini saja,” kata Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, Selasa (7/12).

Para Kowal juga terjun langsung sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam berbagai kepanitian serbuan vaksinasi maritim yang diselenggarakan TNI AL.

Kemudian, di dalam program vaksinasi Covid-19 ini, para TNI AL wanita yang memiliki kapasitas dengan pendidikan kesehatan juga terjun langsung untuk membantu kelancaran vaksinasi itu.

“Para Kowal juga terjun langsung sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam berbagai kepanitian serbuan vaksinasi maritim yang diselenggarakan TNI AL,” jelasnya.

Suntik vaksinasi
Proses suntik vaksinasi kepada masyarakat dalam HUT Kowal ke 59 tahun.

Laksma Tresna berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT Kowal dapat menambah herd immunity bagi masyarakat Desa Bojongnangka yang berada di Bogor.

Selain melaksanakan baksos tersebut, sebelumnya juga telah dilaksanakan donor darah di Gedung Neptunus Mabesal.

“Ke depan juga akan dilaksanakan ziarah ke makam pendahulu Kowal dan anjangsana kepada Kowal yang sedang sakit,” jelasnya.

Vaksinasi
Proses pendaftaran dan pengecekan tekanan darah sebelum vaksinasi Covid-19 dalam ajang HUT Kowal ke 59 tahun.

Dalam kegiatan tersebut, Laksma Tresna didampingi Kepala Desa Bojongnangka Hadji Amir, berkesempatan menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga.