JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini untuk wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga hujan disertai angin kencang dan petir di beberapa titik lokasi.

“Waspadai potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang di Jakpus, Jakut, Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG di website resmi (8/12).

Berikut ini, data prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitar berdasarkan data yang sudah dipantau oleh Holopis.com dari website resmi BMKG.

Siang hingga sore hari akan turun hujan dengan intensitas sedang di beberapa wilayah DKI Jakarta, seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur.

Kemudian, malam hingga dini hari akan turun hujan dengan intensitas ringan juga mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan juga Kepulauan Seribu.

Tak hanya wilayah DKI Jakarta, Holopis.com juga memantau website resmi BMKG untuk prakiraan cuaca di wilayah Banten, Bogor, Bekasi, dan Depok.

Untuk wilayah Banten, dibeberapa titik akan berpotensi hujan berintensitas ringan hingga sedang dari siang hingga sore hari, yaitu wilayah Bayah, Binuangen, Ciruas, Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Malingping, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Kota Tangerang,dan juga Tiga Raksa.

Kemudian untuk malam hingga dini hari, BMKG mencatat wilayah Banten kebanyakan berpotensi berawan, hanya saja ada beberapa titik yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Untuk wilayah Bogor, Bekasi, dan Depok, BMKG mencatat bahwa akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga hujan lebat disertai petir dan angina kencang.

Demikian data prakiraan cuaca yang sudah dirangkum oleh Holopis.com melalui website resmi BMKG.

BMKG selalu mengimbau kepada masyarakat dimanapun berada untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan juga sediakan pelindung atau jas hujan bagi pengendara motor.