JABAR, HOLOPIS.COM – Polda Jawa Barat meminta masyarakat agar tidak berpergian ke tempat wisata pada saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

Kapolda Jabar Irjen Suntana beralasan, dengan kondisi tempat wisata yang diperbolehkan buka, bisa menimbulkan kerumunan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Lebih baik di rumah saja kumpul dengan keluarga merayakan Natal dan tahun barunya. Kami juga akan melakukan pengetatan pengawasan di beberapa tempat wisata, agar pengelola dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan dan juga mengurangi kapasitas tempatnya,” kata Suntana, Selasa (7/12).

Imbauan tersebut, ditegaskan Suntana, sebetulnya juga berlaku untuk masyarakat Jakarta yang kerap berlibur ke Bandung ataupun Puncak saat libur tiba. Meskipun begitu, Suntana menyatakan bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan di tempat wisata.

“Untuk pengamanan Natal dan tahun baru ini, kami akan mengoptimalkan personil yang ada. Kemudian kami juga kan dibantu oleh kawan-kawan dari TNI dan Pemda yah. Karena memang event ini juga digelar disemua tempat. Namun kalau dibutuhkan bantuan kami bisa mendatangkan, kan dari Jakarta ke Bandung itu dekat yah,” tukasnya.