Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sejarah Hari Penerbangan Sipil Internasional Dimulai Pada Tahun 1944

Lanjut ke tahun 1966 dimana ICAO berinisiatif dan membantu Pemerintah Kanada, akhirnya Majelis Umum PBB resmi tetapkan 7 Desember sebagai Hari Penerbangan Sipil Internasional dalam sistem PBB.

Kemudian, pemerintah serta organisasi nasional, regional, internasional dan antar pemerintah yang relevan didesak Majelis Umum PBB untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional. Sampai akhirnya Hari Penerbangan Sipil Internasional diperingati setiap tahun setiap tanggal 7 Desember.

Untuk tema yang diangkat dalam Hari Penerbangan Sipil Internasional, ditetapkan oleh dewan ICAO dengan memilih satu tema untuk periode intervensi empat tahun penuh.

Tema tahun ini menggunakan tema Memajukan Inovasi untuk Pengembangan Penerbangan Global”, tema tersebut ditetapkan untuk digunakan tahun 2020 hhingga tahun 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres, juga menyampaikan pesan penting dalam peringatan Hari Penerbangan Sipil Internasional. Menurutnya, penerbangan internasional jadi kunci dalam kehidupan manusia yang memungkinkan untuk menemukan keragaman geografis dan budaya yang menakjubkan di dunia

Manfaat yang ada itu, jadi sebuah hal penting untuk mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan di setiap negara. Terakhir Guterres juga sampaikan, penerbangan adalah mesin penting dunia kita dan akan memainkan peran penting dalam mengangkat dunia menuju pemulihan dari Covid-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hari Perhubungan Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Setiap tanggal 17 September, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional atau yang biasa disebut Harhubnas. Peringatan ini merupakan momentum penting bagi kita untuk merefleksikan dan mengapresiasi peran vital sektor perhubungan dalam mendukung pembangunan nasional.

Hari Palang Merah Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Hari Palang Merah Nasional diperingati setiap tanggal 17 September, yang pertama kali diresmikan dan diketahui oleh Drs. Mohammad Hatta pada tahun 1945.

Hari Ozon Internasional, 16 September : Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Ozon Internasional diperingati pada 16 September di setiap tahunnya, dimana hari besar tersebut diperingati bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia agar lebih mengenal mengenai ozon bumi itu sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru