JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), datang ke Mabes Polri untuk mengikuti sosialisasi pengangkatan khusus ASN Polri.

Sosialisasi tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 mantan Pegawai KPK menjadi ASN di Polri dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1209 Tahun 2021 tentang Penetapan Tambahan Kebutuhan PNS di Lingkungan Polri.

Mereka yang datang diantaranya, Novel Baswedan, lalu mantan Ketua Wadah Pegawai Penyidik Yudi Purnomo, Kabag Perancangan dan Produk Hukum KPK Rasamala Aritonang, dan mantan Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK Hotman Tambunan.

“Iya benar hari ini saya dan kawan-kawan hadir ke Mabes Polri untuk mengikuti sosialisasi tentunya kita semua sudah bisa memahami ini proses terkiat ASN Polri,” kata Novel Baswedan di TNCC Mabes Polri, Senin (6/12).

Novel pun menjelaskan sosialisasi pengangkatan ASN Polri yang akan diikuti dirinya dan mantan pegawai KPK lainnya.

“Nantinya tentunya kawan-kawan akan ditanya kesediaannya dan lain-lain. Jadi saya pikir, saya sekarang ini belum bisa sampaikan, nanti setelah selesai baru akan menyampaikan ke media dan kawan-kawan semuanya tentang perkembangan sikap kawan-kawan,” jelas Novel.

Sayangnya, penjelasan soal sosialisasi tersebut tidak dijelaskan secara detail. Namun Novel dan kawan-kawan lainnya akan menjelaskan, usai menjalani sosialisasi.

“Saya kira itu sementara, nanti lebih lanjut kita akan bicara setelah sosialisasi. Nanti akan ditanya satu-satu kawan-kawan. Ya menjadi misteri, setelah ngomong baru kita ini kan,” katanya.