JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menjelang pelaksanaan KTT G20 tahun 2022 mendatang, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk meninjau kesiapan provinsi tersebut.

Dalam siaran pers yang diterbitkan Setkab.go.id, Jokowi bersama rombongan akan meninjau sejumlah lokasi yang menjadi daftar kunjungan dalam gelaran KTT G20.

“Sejumlah fasilitas tersebut antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua,” dikutip dari siaran pers, Kamis (2/12).

Selain lokasi tersebut, Jokowi juga bakalan meninjau salah satu destinasi wisata ternama yang ada di Bali.

“Pada malam harinya Presiden direncanakan akan meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung,” kembali isi siaran pers.

Per tanggal (1/12), Indonesia secara resmi telah memegang Presidensi KTT G20. Dalam rencananya, Jokowi menyiapkan sejumlah strategi pembahasan yang akan dibawa dalam forum internasional tersebut.

Presidensi G20 Indonesia yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” kan berfokus pertama, penanganan kesehatan yang inklusif. Kedua, transformasi berbasis digital. Ketiga, transisi menuju energi berkelanjutan.