Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Trofi Ballon d’Or Tahun Ini Jatuh di Tangan Lionel Messi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lionel Messi kembali menambah koleksi trofinya sebagai pemain terbaik dunia, dengan diraihnya penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Total penghargaan Ballon d’Or yang sudah diraihnya, yakni 7 kali sejak 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

“Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Menjuarai Copa America adalah kuncinya,” kata Messi di Theater du Chatelet Paris, dikutip dari Reuters, Selasa (30/11).

Buat pesepakbola asal Argentina ini, tahun ini menjadi tahun spesial bagi dirinya karena dirinya juga meraih gelar Copa America bersama tim Tanggo.

“Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina,” ujarnya.

“Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya melewati karir yang panjang, tetapi itu memang tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik,” sambung Messi.

Diketahui, Lionel Messi baru bergabung dengan Paris St Germain dalam status bebas transfer dari Barcelona selama penutupan musim setelah menuntaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak La Liga bersama klub Spanyol itu mengumpulkan 613 poin.

Sedangkan pesaingnya, pemain Bayern Munich Lewandowski yang dinobatkan sebagai striker terbaik memperoleh 580 poin. Di posisi ke tiga ada pemain Jorginho yang menjuarai Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa bersama Italia, menduduki urutan ketiga dengan 460 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru