Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Singapura dan Malaysia Tetap Buka Perbatasan Meskipun Ada Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat negara lain khawatir dengan munculnya varian Covid-19 yang baru yaitu Omicron, negara tetangga Singapura dan Malaysia, justru ingin membuka perbatasan mereka meskipun varian covid-19 Omicron, telah merubah rencana vaccinated travel lane (VTL).

Dilansir dari CAN (29/11), Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yakoob memberikan pidato di hari pertama VTL antara Singapura dan Malaysia.

Lee mengatakan, rencana awalnya adalah untuk memperluas VTL agar pelancong dari negara lain bisa mengunjungi negaranya pada pertengahan Desember.

Namun peraturan keselamatan mengenai akses-akses masuk kedua negara terus diperketat.

“Tentu saja, peraturan perizinan Covid-19 yang semakin diperketat ini karena kita harus berhati-hati dengan varian baru, Omicron. Meski demikian, tujuan utama kita adalah untuk membuka lebih banyak perbatasan antara Singapura dan Malaysia. Saya yakin kita akan membuat kemajuan yang jauh,” kata Lee.

Sementara itu, Ismail Sabri mengatakan bahwa pembukaan kembali perbatasan antara Singapura dan Malaysia sangat penting untuk kembali meningkatkan ekonomi dan aktivitas, yang akan memberikan keuntungan kepada masyarakat Singapura dan juga Malaysia.

Sebelumnya, WHO mengatakan bahwa varian Omicron ini diduga lebih cepat menular dan berbahaya.

Namun belakangan, WHO mengganti pernyataan mereka, dan mengatakan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia tersebut belum tahu pasti apakah varian Omicron memang lebih berbahaya dan lebih mudah menular.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru