Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pengeroyokan Perwira Saat Demo PP, Polisi Bakal Panggil Penanggung Jawab

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polisi akan memanggil penanggung jawab aksi demonstrasi organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Pemanggilan ini dilakukan dalam rangka penyidikan insiden pengeroyokan Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat bertugas mengamankan aksi demonstrasi PP.

“Kita akan panggil segera. Tentunya sudah dijadwalkan oleh penyidik,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Jumat (26/11).

“Apabila tidak hadir kita akan jemput yang bersangkutan,” imbuh Zulpan.

Diketahui, sebanyak 16 anggota PP ditetapkan sebagai tersangka terkait aksi demo berujung kericuhan di depan Gedung DPR.

Dari jumlah itu, 15 tersangka dijerat UU Darurat Nomor 1 Tahun 1951 karena kedapatan membawa senjata tajam.

Sedangkan satu lainnya dikenakan Pasal 170 KUHP karena memukul dan mengeroyok anggota polisi yang sedang bertugas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru