JAKARTA, HOLOPIS.COM – Protokol kesehatan semakin diperketat di sepanjang Eropa untuk menghadapi gelombang ke-4 Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di benua tersebut.

Dilansir dari DW (18/11), Kanselor Jerman, Angela Merkel mengumumkan harus adanya pembatasan kegiatan sehari-hari untuk mereka yang belum divaksinasi.

“Ini adalah waktu untuk bertindak. Kita tahu keadaan kita bisa lebih baik kalau tidak ada ketimpangan vaksin yang sangat besar,” kata Angela Merkel yang mengatakan tingkat vaksinasi sangat mempengaruhi adanya gelombang ke- 4 pandemi.

Jerman, Austria, dan Slovakia adalah negara Eropa yang kembali memberlakukan pembatasan seiring dengan hari Natal yang semakin dekat.

Yunani juga menjadi negara yang membatasi pergerakan orang-orang yang belum divaksinasi. Seperti melarang mereka untuk pergi ke ruangan tertutup, termasuk bioskop, gym, museum, dll.

Di Perancis, bukti vajksin atau hasil negatif tes Covid-19 dibutuhkan untuk memasuki restoran, kafe, bioskop, dan juga perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api.