JATENG, HOLOPIS.COM – Polda Jawa Tengah memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyatakan, kerugian sampai dengan saat ini hanya berupa kerugian materil dan tidak sampai kepada korban jiwa.

“Untuk korban baik dari karyawan maupun masyarakat tidak ada. Hanya kerugian material dari yang kita cek dari TKP ada beberapa pertalite yang lagi kita amankan,” kata Ahmad, Senin (15/11).

Ahmad mengungkapkan tim Labfor Polda Jateng dan penyidik dari Puslabfor Mabes Polri sudah masuk ke area kilang Pertamina yang mengalami kebakaran. Tim pun telah mengumpulkan bukti yang melengkapi penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk labfor telah bisa masuk ke TKP untuk melakukan pendalaman terkait bukti-bukti untuk menguatkan terkait temuan awal,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Tunggul Wulung Cilacap Taruna Mona Rachman mengatakan sambaran petir masih menjadi alasan utama terbakarnya kilang minyak.

“Untuk kondisi alam pada waktu kemarin itu memang terdapat hujan lebat yang disertai dengan adanya petir, jadi memang pada saat kejadian itu, dari alat pendeteksi petir di Banjarnegara ada dua sambaran,” jelasnya.

Sebagai informasi, dua sambaran petir tersebut, terjadi antara pukul 18.00 hingga 19.00 WIB. Sementara itu, sambaran petir terdekat dari lokasi kejadian terjadi pada pukul 18.47 WIB.