Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wasekjen PB IDI : Vaksinasi Lengkap Buat Tubuh Makin Kuat

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Fery Rahman mengatakan bahwa salah satu upaya untuk menghalau serangan virus Covid-19 semakin masif dan membahayakan jiwa adalah dengan melengkapi vaksinasi.

“Vaksinasi dosis lengkap, ini parameter kita. Karena ketika vaksinasi dosis lengkap, tubuh semakin kuat, dan target kekebalan komunal akan bisa ditingkatkan kembali,” kata Fery dalam RuangTamu Holopis Channel untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, Jumat (12/11).

Saat ini pemerintah melalui lembaga terkait sedang menggodok untuk penggunaan vaksinasi kepada anak-anak. IDI pun sangat mengapresiasi dan berharap bisa segera direalisasikan agar semakin banyak lapisan masyarakat lintas usia mendapatkan vaksinasi ini.

“Kemarin sudah disampaikan vaksinasi pada anak, banyak orangtua bertanya kapan ini vaksinasi anak dimulai, terutama di kota-kota besar,” ujarnya.

Fery mengatakan bahwa sudah semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi ini. Apalagi banyak membuktikan, masyarakat yang usai melakukan vaksinasi cenderung lebih kebal ketika mendapatkan paparan virus korona.

Pun jika ada yang sampai terpapar, dampaknya tidak akan semenakutkan saat awal-awal Covid-19 menyerbu Indonesia.

“Karena manfaat vaksinasi sangat tinggi, bahkan kasus menurun, dan kalau pun ada yang positif sampai nggak ada yang bergejala,” imbuhnya.

Vaksinasi dosis lengkap ini diharapkan Fery agar bisa benar-benar dikejar oleh pemerintah bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada. Hal ini dilakukan setidaknya sebelum pemerintah benar-benar membuka kran akses masuknya parwisata mancanegara.

“Apalagi pemerintah akan buka lebar sektor pariwisata, maka gerbang di dalam negeri harus benar-benar diperhatikan,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru