Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Penolak Vaksinasi Sebaiknya Bayar Tagihan Rumah Sakit Sendiri Jika Terinfeksi

JAKARTA, HOLOPIS.COMPakar epidemiologi dari Universitas Indonesia, dr Pandu Riono menilai, ada ide yang mungkin bisa diterapkan oleh pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

Kepada mereka yang tak sepakat untuk vaksinasi Covid-19, bisa dipaksa membayar tagihan sendiri jika terpapar dan membutuhkan perawatan medis.

“Perlu dipertimbangkan bagi penduduk Indonesia yang sengaja menolak divaksinasi diwajibkan membayar perawatan Rumah Sakit bila terinfeksi Covid-19 dan butuh perawatan RS,” kata Pandu, Selasa (9/11).

Bagi Pandu, upaya itu bisa memberikan pesan keras kepada para penduduk yang ngotot tidak mau divaksinasi, sehingga mereka terdorong untuk bersedia mengikuti program vaksinasi massal.

“Kita perlu melakukan vaksinasi pada penduduk sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya,” ujarnya.

Ide ini diilhami oleh wacana kebijakan pemerintah Singapura yang akan memberlakukan kewajiban pembayaran tagihan perawatan medis jika ada masyarakatnya yang menolak vaksinasi dan terpapar virus korona.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru