JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo jatuh pingsan, saat menggelar jumpa pers peluncuran Atraksi Budaya Prajurit Keraton di depan Kori Kamandungan Keraton Surakarta Hadiningrat Sabtu (11/6) sore.

Dari rekaman Video yang beredar, terlihat tubuh Angela tiba-tiba oleng ke kiri. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama beberapa orang yang ada di lokasi panik, dan langsung meminta pertolongan tim medis.

Angela pingsan saat Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Dipokusumo sebagai perwakilan keraton memberikan sambutan.

Beberapa orang langsung memboyong Angela ke dalam keraton melalui pintu Kori Kamandungan. Sontak kejadian itu membuat acara terhenti beberapa menit untuk memberikan pertolongan pertama. Setelah mendapatkan perawatan, Angela pun berangsur pulih.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizky Handayani Mustofa mengatakan, Angela Tanoesoedibjo pingsan karena kelelahan. Beberapa hari sebelumnya, Angela memang mengikuti sejumlah acara.

“Beliau agak kelelahan. Banyak agenda padat acara kementerian. Sebelum ke sini tadi sempat mampir ke Rumah Atsiri,” ujarnya.