Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Andika Perkasa Calon Panglima TNI, Polri: Pilihan Presiden Itu yang Terbaik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Panglima TNI. Pilihan Jokowi mengajukan nama Andika Perkasa dinilai pilihan terbaik.

“Ya tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Jumat (5/11).

 

Argo mengatakan Polri menyambut baik siapa pun Panglima TNI yang dipilih. Polri, kata Argo, tetap menjaga kekompakan dengan TNI.

 

“Dan dari kepolisian itu tidak ada masalah siapa pun Panglima-nya. Kita tetap sinergitas terjaga dan terjamin ya,” ungkapnya seperti dilansir dari polri.go.id.

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun. Surat Presiden (Surpres) sudah diterima ketua DPR RI Puan Maharani yang selanjutnya akan dilakukan fit and proper test terhadap Andika Perkasa.

 

Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Sabtu (6/11). Komisi I memilik alasan tersendiri mengapa melakukan uji kelayakan pada Sabtu.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru