PAPUA, HOLOPIS.COM Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan penyerangan terhadap sejumlah markas aparat TNI dan Polri hingga menyebabkan satu orang warga sipil meninggal dunia.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol A. M Kamal menjelaskan bahwa penyerangan tersebut dilakukan oleh kelompok separatis. Sasaran mereka adalah Pos Koramil dan Polsek Sugapa sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

“Pada saat terjadinya kontak tembak, 2 anak sedang dengan orang tuanya beraktifitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang,” kata Ahmad, Kamis (28/10).

Lebih lanjut dikatakan, melihat kejadian tersebut, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali ke rumah, dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Ditambahkan juga, selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

“Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata,” tukasnya.