Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Demam Korea ‘Hallyu’, Tak Cuma Lestarikan Budaya Namun Dongkrak Ekonomi

Perusahaan kosmetik Korea Selatan yang menjadi pelopor penelitian tentang cushion compact ini adalah Amore Pasific sejak tahun 2007.

Cushion compact merupakan kosmetik Korea Selatan memiliki wadah berbentuk seperti compact powder namun di dalamnya adalah BB/CC cream atau foundation. Kandungan yang ada dalam BB cushion ini ada moisturizer/pelembab, sunscreen/tabir surya, bahkan serum yang dicampur dengan BB cream atau foundation, tergantung pada jenisnya.

Produk sheet mask Korea Selatan juga termasuk produk yang sukses diterima oleh masyarakat internasional. Sheet Mask merupakan sebuah produk masker memiliki bentuk lembaran kertas seperti tissue basah sehingga mempermudah penggunaan masker tersebut tanpa harus menggunakan kuas dan wadah lain, cukup menempelkan lembaran sheet mask tersebut di wajah.

Kandungan dalam sheet mask sangat beragam tergantung kebutuhan wajah konsumen yang jelas terdiri dari vitamin, mineral, sari buah ataupun sayur, bahkan mengandung lender siput karena dipercaya mampu merangsang kolagen di wajah.

Perkembangan produk kosmetik Korea Selatan sangat signifikan dan diterima oleh dunia internasional, apalagi di kawasan mereka membuktikan mampu menguasai pasar kosmetik di Asia dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Negara Indonesia merupakan negara terbesar di kawasan Asia Tengara dengan jumlah penduduk nomor empat terbesar di dunia merupakan salah satu pasar yang menjanjikan. Padahal di Indonesia, sebelumnya telah hadir produk kosmetik dari kawasan Amerika, Eropa, bahkan industri kosmetik dalam negerinya juga tengah berkembang.

Dengan bermodalkan dari inovasi dan keunggulan yang dimiliki oleh produknya Korea Selatan mampu bersaing dengan negara lain yang telah lebih dulu mengembangkan produk kosmetiknya. Korea Selatan membuktikan bahwa dengan mengekspor produk kebudayaannya termasuk kosmetik ini mampu mendongkrak perekonomian negara mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fenomena FOMO dan Permintaan Pinjol di Tengah Gemparnya Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fenomena FOMO dikhawatirkan Kembali terjadi jelang...

Budaya Ngopi Jadi Pilihan Gaya Hidup Kekinian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kopi dan Coffee-shop merupakan komoditas budaya...

INDEPTH : Teknologi Layanan Streaming yang Ubah Dunia Industri Global

Teknologi streaming yang telah mengubah dunia ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mencapai sesuatu yang lebih positif, seperti menyebarkan kebaikan, informasi yang bisa membantu sesama, ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru