Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Angin Kencang Rusak Bangunan Candi di Kota Malang

MALANG, HOLOPIS.COM Beberapa fasilitas umum serta bangunan candi yang ada di Kota Malang, Jawa Timur mengalami kerusakan pasca diterjang angin kencang, Senin (25/10) kemarin.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari memaparkan, bencana tersebut diawali ketika cuaca hujan melanda Malang sejak sore hari.

“Peristiwa itu menyebabkan pohon tumbang serta beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan. Beberapa pohon yang tumbang juga mengenai kabel dan memutus saluran listrik. Bangunan Candi Penataran mengalami kerusakan, 1 baliho roboh, 1 portal jalan pesol rusak dan 1 kios toko kelontong rusak,” kata Abdul dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10).

Rata rata kerusakan tersebut menurut Abdul terjadi di wilayah Kelurahan Blimbing di Kecamatan Polowijen dan Kelurahan Pokwaru di Kecamatan Mojolangu. Beruntung dalam bencana tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Petugas di lokasi pun sampai dengan saat ini masih berupaya melakukan pembersihan sisa material angin kencang yang merusak sejumlah fasilitas umum tersebut.

“BPBD Kota Malang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang telah bergerak cepat untuk asesmen dan menangani beberapa kerusakan fasilitas umum serta membersihkan potongan pohon tumbang,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru