Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dubes Ceko Sambangi Menhan Prabowo Jajaki Kerjasama Alutsista

JAKARTA, HOLIPIS.COM – Negara Republik Ceko mulai menjajaki kerjasama dengan Indonesia di bidang pertahanan khususnya di bidang Alutsista.

Rencana itu sendiri mengemuka ketika
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček, di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (21/10).

Pada kesempatan itu kedua belah pihak membicarakan upaya peningkatan hubungan kerjasama bilateral khususnya di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista), RI memiliki prospek pasar dan daya saing cukup baik. Misalnya, PT Pindad (Persero) yang telah mumpuni dalam merancang dan membuat kendaraan tempur, persenjataan, dan amunisi.

Adapun kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dan Ceko telah diperkuat dengan telah ditandatanganinya dokumen perjanjian kerja sama bidang pertahanan kedua negara, yakni _Agreement between the Government of the Republic of Indonesia and the Government of the Czech Republic on Cooperation Activities in the Field of Defence_ pada 21 November 2006 di Jakarta, dan telah diratifikasi pada tahun 2013.

Bidang pertahanan menjadi target pencapaian selanjutnya bagi Indonesia dan Ceko setelah berhasil mendapat tren positif dari hasil kerjasama ekonomi bilateral kedua negara.

Terlebih menurut pandangan RI, Ceko saat ini menjadi negara yang juga berperan penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Eropa Tengah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru