Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PB SEMMI Apresiasi Kapolri Tertibkan Jajaran di Bawah

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/2162/X/HUK.2.8./2021.

Telegram tersebut berisi instruksi kepada seluruh jajaran anggota Polri untuk mencegah terjadinya aksi kekerasaan oleh aparat.

“TR ini menunjukan Jenderal Listyo Sigit Prabowo membawa polri kearah lebih profesional dan menjadi sahabat rakyat,” kata Bintang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/10).

Bintang mengatakan, bahwa PB SEMMI sangat mendukung penuh langkah kapolri yang mereformasi Polri ke arah PRESISI.

“TR Kapolri juga menunjukan komitmen penerapan Polri Presisi dalam mewujudkan Indonesia maju,” kata Bintang.

Untuk itu, lanjut Bintang, SEMMI meminta seluruh kapolda, kapolres dan anggota polri menjalankan visi polri PRESISI

“SEMMI mendukung langkah kapolri yang ingin memperbaiki institusi polri dan meminta kapolri untuk tidak ragu mencopot dan memberikan sanksi tegas kepada kapolda kapolres ataupun anggota polri yang tidak menjalankan polri presisi dan instruksi kapolri,” tegasnya.

Dalam mewujudkan polri presisi, kata Bintang, seluruh anggota baik perwira tinggi, menengah dan bawah wajib mengikuti instruksi atau arahan kapolri, bila hal tersebut tidak diikuti maka Kapolri wajib mencopot dan memberikan sanksi tegas kepada oknum tersebut, termasuk Kapolda dan Kapolres.

“Jangan ragu kapolri, SEMMI siap mendukung seluruh kebijakan kapolri dalam mewujudkan polri presisi,” tutup Bintang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru