Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Ucap Selamat ke Atlet Badminton

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga atas kemenangan timnas Indonesia dalam ajang Thomas and Uber Cup 2020 di Denmark.

“Indonesia juara! Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” kata Presiden Jokowi, Senin (18/10).

Ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh para atlet badminton Indonesia itu.

“Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa tim merah putih berhasil menduduki podium juara usai mengalahkan juara bertahan China. Kemenangan itu diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting menang usai bertarung tiga gim di Lapangan 1 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, melawan Lu Guang Zu. Skornya adalah 18-21, 21-14, 21-16.

Kemudian, Fajar/Rian hanya membutuhkan dua gim saja untuk menumbangkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Sementara itu, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia. Dia menang rubber game atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Keberhasilan Indonesia di Piala Thomas 2020 disambut gembira oleh semua personel tim.

Maklum ini adalah gelar pertama Indonesia di turnamen beregu putra dua tahunan itu sejak edisi 2002.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru