Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ringankan Beban Masyarakat Perbatasan, TNI Bagikan Sembako dan Layanan Kesehatan Gratis

PAPUA, HOLOPIS.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan sembako dan layanan kesehatan gratis kepada warga di Kampung Waorkwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Ade Pribadi Siregar mengatakan, kegiatan yang menyemarakan HUT TNI ke-76 ini sekaligus sebagi upaya TNI meringankan bebas masyarakat yang tinggal di kawasan perbatasan dengan Papua Nugini tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi strategi mereka mendekatkan prajurit Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personel satgas kami permasalahan tentang kesehatan atau kesulitan masyarakat kampung Workwana dapat terbantu dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako dan Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan dan digagas oleh personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista,” kata Ade, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10).

Sementara itu, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu dr. Kristia Yudha Bayu M yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan bahwa mereka menyediakan jenis layanan kesehatan berupa check up atau pemeriksaan kesehatan fisik kepada warga, pemberian vitamin, pemberian obat gratis hingga pembagian makanan bergizi untuk warga kampung Workwana.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat membantu masyarakat kemudian komunikasi dan silaturahmi antara kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, dan Dinkes Kabupaten Keerom dengan Warga kampung Workwana dapat terjalin dengan baik dan semoga kehadiran kami dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bayu juga mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan yang dilakukan pada bhakti sosial kesehatan ini adalah mengatasi keluhan kesehatan masyarakat yang dominan, seperti masyarakat yang mengalami sakit malaria, nyeri pada bagian sendi dan penyakit kulit yang disertai gatal-gatal sedangkan kepada anak-anak kebanyakan mengalami batuk pilek serta perlu tambahan makanan bergizi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru