JAKARTA, HOLOPIS.COM – PT PLN (Persero) meluncurkan fitur-fitur baru yang ada di PLN Mobile, fitur yang diperbaharui yakni token dan pembayaraan, pengaduan, catat meter, info stimulus, penyambungan baru, perubahan daya listrik, simulasi biaya, dan fitur PLN Rewards yang kini masih tersedia.

Menariknya, kini tersedua fitur yang bisa digunakan untuk beli token listrik mulai dari Rp. 5.000. Selain itu, PLN Mobile bisa melayani semua layanan termasuk internet dan pengisian daya kendaraan listrik.

“Ini artinya bukan hanya pelayanan listrik saja, tetapi juga yang lebih penting lagi yaitu fasilitas lainnya, termasuk internet,” kata Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) dalam acara Major Launch: New Feature on PLN Mobile pada Rabu (13/10).

Pengembangan PLN Mobile ini, terlaksana hasil dari perjuangan seluruh tim PLN. “Jadi ini bukan lagi software development, tetapi ini juga cara pandang yang berubah, cara kerja yang berubah dan semuanya terlibat bersama-sama. (Aplikasi) ini hasil perjuangan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengatakan tersedianya token listrik dengan harga mulai Rp 5.000 akan memudahkan bagi para pelaku UMKM, memungkinkan pedagang kecil atau pelancong yang ingin mengisi daya kendaraan listrik mereka bisa membeli token dengan biaya terjangkau.

“Adapun fitur “Listrik-ku” dalam aplikasi untuk para pelanggan ketika terjadi gangguan aliran listrik di rumah mereka, contohnya saat lampu terputus, atau isntalasinya ada gangguan, atau mau membuat instalasi yang baru, maka keperluan-keperluan itu bisa dibantu oleh fitur tersebut,” terang Bob Saril.