JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya mengklaim Jumlah kejahatan jalanan selama dua pekan terakhir di Jakarta mengalami penurunan dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bahkan mengklaim angka kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian motor mengalami penurunan sebesar 18 persen.

“Minggu ke-39 dan minggu ke-40 ini memang secara total atau crime total itu cukup menurun kejahatan di Jakarta ini,” kata Yusri, Senin (11/10).

Perwira polri berpangkat melati tiga itu kemudian malah mengumbar angka pengungkapan kasus kejahatan jalanan mengalami peningkatan sebesar 22 atau 23 persen.

“Jumlah yang diungkap ada 52 kasus oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dibagi menjadi ada dari Resmob 13 kasus, kemudian Jatanras 29 kasus dan Subdit Ranmor ada 10 kasus,” jelasnya.

Dari 52 kasus itu sekitar 84 orang yang ditangkap dan ditetapkan tersangka. Masih ada beberapa yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) / buronan.

“Sementara jumlah tersangka yang sudah kita amankan dan kita tahan selama 2 minggu ini sebanyak 84 orang tersangka. dan masih ada 3 DPO yang kita masih melajkukan pengejaran,” pungkasnya.