Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ingin Awet Muda dan Sehat? Ini 5 Tips Sederhana Yang Bisa Anda lakukan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Terlihat Awet Muda menjadi keinginan setiap orang. Untuk terlihat awet muda tentu harus berusaha dalam melakukan berbagai, karena tak sedikit yang rela berkorban materi, waktu, dan lainnya. Saat ini, tips awet muda sangat identik dengan berbagai upaya yang sulit dan mahal.

Terdapat beberapa rahasia awet muda yang alami dan sederhana, lho. Berikut ini caranya:

1. Hindari Stres

Menjaga kesehatan mental adalah tips awet muda yang sangat penting. Hindarilah stres berlebih. Ketika menghadapi masalah, sebaiknya tidak sedih atau frustrasi berlarut-larut. Kondisi stres dapat mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika Anda sering stres, cobalah untuk mengikuti terapi relaksasi. Hal ini dapat dilakukan dengan rutin melakukan yoga atau sekadar berjalan-jalan dengan keluarga atau sahabat.

2. Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu komponen penting untuk menjaga pola hidup sehat. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur, maka dapat mengencangkan otot tubuh dan membuat Anda terlihat awet muda.

Selain itu, olahraga dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti pengeroposan tulang dan penyakit jantung. Sangat penting untuk melakukan olahraga secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu dan dengan durasi minimal 30 menit dalam sehari.

3. Perhatikan Makanan

Cara agar awet muda lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi omega-3. Anda tentu sudah tahu bahwa selain bagus untuk kulit, omega-3 juga berperan dalam kesehatan jantung. Omega-3 dapat ditemukan pada salmon, walnut, berbagai biji-bijian, dan suplemen kesehatan yang dijual bebas di pasaran.

4. Lindungi Kulit

Tubuh membutuhkan sinar matahari untuk membantu mengubah provitamin D menjadi vitamin D yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun, sangat penting untuk memperhatikan waktu dan durasi ketika Anda berjemur.

Sangat disarankan untuk berjemur sekitar pukul sembilan pagi, dengan durasi 5-15 menit. Saat harus bepergian, gunakanlah tabir surya sehingga kulit dapat terlindung dari paparan sinar matahari berlebih yang bisa mempercepat proses penuaan. Karenanya, jangan sepelekan cara agar awet muda yang satu ini.

5. Rutin Bersihkan Wajah dan Memakai Skincare

Tips awet muda yang satu ini juga tidak boleh disepelekan. Kebersihan wajah harus benar-benar diperhatikan. Namun, tidak disarankan membersihkan wajah dengan gerakan yang kasar atau penekanan berlebihan.

Gerakan menggosok permukaan kulit dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Kondisi seperti ini, jika berlangsung cukup lama, dapat menyebabkan penuaan pada kulit wajah menjadi lebih cepat.

Wajah yang kering lebih cepat menimbulkan garis atau kerutan pada wajah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kelembapan pada wajah dengan menggunakan pelembap secara rutin. Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan kulit Anda. Silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan pelembap yang sesuai.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru