JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polri akan menindaklanjuti pola rekrutmen untuk eks pegawai KPK. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono yang mengatakan komunikasi dengan 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perekrutan untuk menjadi ASN Polri berjalan ke arah yang positif.

“Yang jelas, satu perkembangan saat ini, sudah sangat baik,” ujar Rusdi, Rabu (6/10).

Rusdi meyakinkan, dari hasil pertemuan antara tim Polri dan perwakilan 57 eks KPK, berhasil mengurai sejumlah persoalan tentang rencana pengangkatan menjadi ASN Korps Bhayangkara.

“Polri selanjutnya akan menindaklanjuti pola rekrutmennya nanti seperti apa,” kata Rusdi.

Polri saat ini masih berkordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negera, Reformasi, dan Birokrasi (Kemenpan RB), serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kordinasi tersebut, untuk menetapkan dasar hukum yang terang dalam rencana menjadikan 57 eks KPK tersebut, menjadi ASN Polri.

“Kita tungu saja. Yang pasti komunikasi antara Polri, dan perwakilan 57 mantan KPK sudah terjadi. Mudah-mudahan ini satu hal yang positif, akan menjadi bagian Polri,” jelas Rusdi.