Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BAIS Kiriman 10 Ribu Dosis Vaksin Di Wilayah Yang Masih Minim Vaksinasi Covid-19

JATENG, HOLOPIS.COM – Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI menyalurkan 10 ribu dosis vaksin jenis vaksin ke provinsi Jawa Tengah yang masih minim mendapatkan dosis vaksinasi Covid-19.

Wakil Kepala BAIS Mayjen TNI Achmad Riad mengatakab, serbuan vaksinasi tersebut selain menjadi tugas dari TNI untuk mendukung serbuan vaksinasi, juga dalam rangka HUT TNI ke – 76.

“BAIS yang merupakan salah satu institusi dalam TNI dilibatkan dalam program serbuan vaksin nasional. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan vaksin kepada wilayah – wilayah yang dipandang perlu mendapat dukungan vaksin agar program vaksinasi nasional bisa berjalan secara merata,” kata Achmad, Selasa (5/10).

Wonosobo pun kemudian menjadi pilihan penyaluran 10 ribu dosis vaksin tersebut oleh BAIS. Pemberian vaksin tersebut kemudian diterima secara simbolis oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Achmad juga menjelaskan, ada alasan khusus yang dimiliki oleh BAIS hingga akhirnya memilih Wonosobo sebagai lokasi penyaluran vaksinasi tersebut. Dimana minimnya program vaksinasi mendorong mereka agar wilayah tersebut bisa segera cepat mencapai Herd Immunity.

“Wonosobo yang dipandang masih sedikit jumlah pencapainnya dalam program vaksinasi nasional ini maka kami dari BAIS memberikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 10.000 dosis untuk masyarakat umum. Dengan harapan setelah masyarakat tervaksin minimal 70 % maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru