Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KRI dr Soeharso Bantu Kebutuhan Medis PON XX di Papua

JAKARTA, HOLOPIS.COMKomandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XVI Sorong, Laksma TNI Imam Musani mengatakan, bahwa Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso dikerahkan ke Papua untuk membantu pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI, khususnya di dalam persoalan penanganan medis yang diperlukan.

Apalagi kata Laksamana TNI Imam, KRI tersebut memang merupakan rumah sakit apung yang dimiliki oleh TNI AL.

“Kalau fasilitas di KRI Soeharso sendiri sebetulnya cukup lengkap karena KRI Soeharso ini kapal rumah sakit,” kata Laksamana TNI Imam, Jumat (1/10).

Tidak hanya perawatan ringan saja, fasilitas dan tenaga medis yang dimiliki KRI dr Soeharso juga siap melakukan operasi tingkat berat jika diperlukan.

KRI dr Soeharso
Suasana luar KRI dr Soeharso.

“Kalau digunakan semua fasilitas ya bisa untuk operasi juga baik operasi bedah ringan maupun berat, itu sudah bisa dilaksanakan, termasuk perawatan-perawatan lain itu bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Saat ini, seluruh tenaga medis yang standby di KRI dr Soeharso dianggap cukup dan kompeten, sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

Kemudian, perwira tinggi TNI AL berpangkat bintang satu ini menyampaikan, bahwa kapasitas kapal bisa menampung 200 pasien sekaligus.

“(Daya tampung) kurang lebih 200 pasien,” terangnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru