Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Setelah Amerika, Kali ini Gilirian Kamboja Telusuri Asal Usul Virus Corona

HOLOPIS.COM – Jika sebelumnya Amerika menghebohkan dunia saat mengumumkan akan mencari asal muasal virus Corona, kali ini Kamboja akan mengikuti jejak yang sama.

Para peneliti mengumumpulkan sampel dari kelelawar di Kamboja Utara untuk upaya memahami pandemi virus corona, tempat di mana virus yang mirip juga ditemukan pada hewan tersebut dalam satu dekade yang lalu.

Dua sampel dari kelelawar tapal kuda dikumpulkan pada tahun 2010 di provinsi Stung Treng dekat Laos, dan disimpan dalam freezer di Institut Pasteur du Cambodge (IPC) di Phnom Penh.

Tes yang dilakukan pada tahun lalu pun menunjukkan jenis virus yang sejenis dengan virus corona.

Tim peneliti IPC yang beranggotakan delapan orang telah mengumpulkan sampel dari kelelawar serta mencatat spesies, jenis kelamin, usia, dan detail lainnya selama seminggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru