Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora Sebut PON Papua Bakal Dibuka Oleh Presiden Jokowi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Menpora Zainudin Amali terkait persiapan jelang multi cabang olahraga nasional.

“2 Oktober direncanakan Insyaallah Bapak Presiden yang akan membuka (PON),” kata Amali dalam jumpa pers virtualnya, Sabtu (18/9).

Amali menyatakan Papua saat ini juga sudah siap menggelar PON. Untuk itu, tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan di tengah masyarakat.

“Karena pertama Papua sudah siap menggelar dan PON ini bagi masyarakat Papua ini adalah kebanggaan dan harga diri buat mereka sehingga tekad mereka ingin sukseskan, walaupun ada perbedaan pandangan secara politik dari mereka secara internal. Tapi saya dapatkan informasi semua mau menyukseskan PON Papua itu sukses bagi kita semua rakyat itu Indonesia,” ujar Amali.

Amali menambahkan dari segi kesiapan fisim baik itu venue dan penginapan tidak ada masalah. Begitu pula soal transportasi yang dinilainya sudah siap.

“Tinggal sekarang ini kami mengkoordinasikan bila ada yang masih dianggap perlu dikomunikasikan atau ada hal-hal yang kurang akan diperbaiki dan penuhi.”

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan berarti dan semua kontingen menyatakan kesiapannya dan setelah itu bulan November baru diikuti Peparnas, olahraga untuk difabel,” harap Amali.

PON Papua akan dilangsungkan pada 2-15 Oktober 2021. Selain angkat besi, ajang olahraga multi cabang tingkat nasional empat tahunan itu akan mempertandingkan 36 cabang olahraga lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru