Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Crowd Free Night Efektif Cegah Kerumunan, Polisi Wacanakan Perluas Kawasan CFN

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya berencana akan memperluas wilayah yang menerapkan Crowd Free Night (CFN). Hal tersebut akan dilakukan jika masih banyak ditemukan kerumunan di beberapa ruas jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, di hari ke dua setelah dilakukan CFN di dua tempat masih saja banyak masyarakat yang berkerumun. Pihaknya berencana akan memperluas lokasi yang menerapkan CFN.

Pelaksanaan CFN efektif selama PPKM untuk mencegah kerumunan ditengah PPKM level 3 di Jakarta. Dia menilai dengan adanya CFN masyarakat akan semakin patuh mengikuti aturan PPKM.

“Tentu tidak menutup kemungkinan nanti ruas jalan yang kita tengarai masih banyak orang-orang berkerumun tentu bisa saja nanti kami perluas untuk area Crowd Free Night. CFN ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan, dan meningkatkan kedisiplinan kesadaran warga,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya seperti dilansir dari polri.go.id, Rabu (15/9).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan crowd free night setiap malam Sabtu dan Minggu serta hari libur. Pengendara tidak boleh melintas di empat titik. Empat titik tersebut adalah SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman-Thamrin.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan ada dua skema dalam pelaksanaan CFN di empat kawasan tersebut Pertama pembatasan sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru