Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

2 Orang Tewas Diduga Ledakan Bom Ikan

PASURUAN, HOLOPIS.COM – Warga Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kabupaten Pasuruan, digegerkan dengan ledakan kencang yang terjadi Sabtu (11/9) pagi. Saking kerasnya ledakan, dua rumah hancur dan belasan bangunan lainnya rusak parah.

Sempat mengira ledakan berasal dari gempa bumi, bahkan tsunami, saat terjadi ledakan, tiba-tiba lingkungan sekitar diselimuti debu pekat.

Dua orang tewas akibat ledakan ini, dan lima orang mengalami luka-luka. Satu orang tewas di lokasi kejadian, dan satu lagi meninggal di puskesmas terdekat.

“Ada dua orang meninggal dalam peristiwa ini,” ucap Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Hery Dian Wahono.

Dari identifikasi sementara, korban meninggal adalah Mat Sodiq (60) dan Abdul Hofar (40). Keduanya diketahui ayah dan anak.

“Untuk korban Mat Sodiq meninggal di lokasi dan jasadnya sudah kita evakuasi,” kata dia.

Dugaan sementara penyebab ledakan berasal dari bom ikan yang biasa digunakan nelayan untuk mencari ikan.

“Dugaan sementara ledakan dari sejenis bondet atau bom ikan yang biasa digunakan nelayan untuk mencari ikan,” ungkap Hery.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menjelaskan timnya masih bekerja untuk menyelidiki penyebab meledaknya dua rumah tersebut.

“Saat ini masih dilakukan olah TKP dari Tim Labfor (Laboratorium Forensik) dan Jibom (Penjinak Bom) Gegana. Masih dilakukan penyelidikan,” ucap Gatot.

Dari lokasi kejadian, ditambahkan Gatot, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu bundel kantong plastik berwarna hitam serta tumpukan sobekan kertas yang diduga mengandung bahan peledak atau misui.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru