Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Beredar Sertifikat Vaksin dan NIK Jokowi di Medsos, Menkes Tutup Data Pejabat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sertifikat Vaksin yang diduga milik Presiden Jokowi Beredar di Media Sosial. Kebocoran data tersebut terjadi setelah Aplikasi eHAC dikabarkan mengalami kebocoran data beberapa waktu lalu. NIK dan kode QR di sertifikat vaskin Jokowi yang diunggah oleh oknum tersebut tidak disensor.

Lampiran sertifikat vaksinasi yang diduga milik Presiden Jokowi ini diunggah oleh akun Twitter @huftbosan.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin menanggapi terkait dengan bocornya data presiden Jokowi tersebut. Budi menegaskan saat ini kemenkes sudan membenahi kebocoran itu dan menutup sementara data Jokowi dan pejabat lainnya. Budi menambahkan bahwa saat ini aplikasi PeduliLindungi Masih perlu diperbaiki sistemnya.

“Tadi malam kami terinfo mengenai masalah ini. Sekarang sudah dirapikan, sehingga data para pejabat itu ditutup,” ujar Budi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/9).

Budi Gunadi mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan aplikasi PeduliLindungi, karena penyalagunaan tersebut dapat dijerat dengan UU ITE.

“Aplikasi itu, aplikasi PeduliLindungi kan digunakan untuk mengecek apakah kita sudah divaksinasi atau sudah dites lab. Yang bisa mengakses adalah semua aplikasi-aplikasi yang ada di setiap aktivitas, misalnya check-in di airport, mau check-in ke mal atau mau masuk ke industri, kantor,” jelas Budi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru