Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

HOAKS : Kelompok Taliban Gantung Pria Menggunakan Helikopter

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Beberapa anggota Partai Republik Amerika, termasuk Senator Ted Cruz, dan Dan Crenshaw, menyebarkan berita palsu yang mengatakan bahwa kelompok Taliban melakukan eksekusi terhadap seorang pria dengan cara menggantungnya dari helicopter.

Cruz dan Crenshaw membagikan sebuah video yang menunjukkan pria seperti digantung dari helikoper melalui Twitter, dengan caption, “Taliban menggantung seseorang dari helikopter di Kandahar”
Dalam unggahan tersebut, Cruz menyerang Joe Biden dan mengatakan bahwa gambar tersebut adalah penampakan dari kegagalan Biden dalam menangani Afghanistan.

Dilansir dari CNN International, kabar berhembus mengenai pria yang digantung di helikopter karena hukuman Taliban ternyata adalah sebuah berita Hoaks.

Bilal Sarway, seorang jurnalis Afghanistan yang yang sudah meninggalkan Kabul meluruskan kabar tersebut dari akun Twitternya.

“Pilot Afghanistan yang mengendarai helikopter adalah seseorang yang saya kenal. Ia telah dilatih oleh Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab. Ia mengkonfirmasi kepada saya, bahwa pria yang terlihat menggantung adalah anggota Taliban yang berusaha untuk memasang bendera Taliban dari udara. Namun usaha tersebut gagal”, kata Sarway.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru