Stok Vaksin di Indonesia Saat Ini Tersedia 130,3 Juta Dosis

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Stok vaksin COVID-19 yang ada di Indonesia hingga saat ini sebanyak 130,3 juta dosis. Untuk sementara pemerintah telah mendisitribusikan sebanyak 116,4 juta dosis vaksin atau 85% ke daerah di Indonesia.

Secara rinci, 116,4 juta vaksin yang telah didistribusikan ke daerah antara lain 4,8 juta dosis vaksin CoronaVac, 85,9 juta dosis vaksin Biofarma, 1,5 juta dosis vaksin Pfizer, 15,9 juta dosis vaksin AstraZeneca, 77,5 juta dosis vaksin Moderna, dan 499.886 dosis vaksin Sinovac.

Dari 116,4 juta dosis vaksin COVID-19, sudah disuntikkan sekitar 91 juta dosis. Jadi masih ada stok di daerah baik provinsi, kabupaten/kota itu ada sekitar 25 juta dosis.

“Kalau kecepatannya (penyuntikan vaksin) kita itu satu juta per hari jadi masih ada stok di daerah untuk sekitar 25 hari,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin seperti dilansir dari kemkes.go.id, Kamis (26/8).

Selain 116,4 juta dosis vaksin COVID-19, pemerintah memiliki sejumlah stok on hand vaksin COVID-19 sebanyak 5,8 juta dosis yang akan segera didistribusikan ke daerah. Vaksin itu terakhir tiba di Indonesia sehingga tidak bisa langsung didistribusikan.

Sebelum didstribusikan, vaksin yang baru tiba di Indonesia harus diberikan nomor-nomor terlebih dahulu, dilakukan proses ‘repackaging’ dan hanya membutuhkan waktu beberapa hari kemudian bisa segera didistribusikan.

Selanjutnya, sebanyak 8.165.000 dosis vaksin sedang dalam tahap pengiriman dan akan segera diterima oleh pemerintah daerah. Dengan demikian dalam waktu dekat pemerintah daerah akan mendapatkan pengiriman vaksin COVID-19 lebih dari 13 juta dosis.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Manfaat Luar Biasa Mandi Pagi, Salah Satunya Bikin Langsing

Mandi pagi bukan hanya kebiasaan yang menyegarkan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Di balik air dingin yang membasahi tubuh, terdapat segudang kebaikan yang menanti untuk dirasakan.

Banjir di Mahakam Ulu Berangsur Surut

Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur berangsur-angsur mulai mengalami penurunan signifikan.

Istri Panglima TNI Ajak Dharma Pertiwi Wujudkan Ketahanan Pangan

Ketum Dharma Pertiwi yang notabane adalah istri Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tersebut menyampaikan, bahwa organisasi Dharma Pertiwi memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah, terutama dalam upaya mengatasi tantangan ketahanan pangan

Jangan Keseringan Nahan Lapar, Begini Bahayanya

Meskipun beberapa orang mungkin merasa bahwa menahan lapar adalah cara untuk mengontrol berat badan atau mengikuti pola diet tertentu, praktek ini sebenarnya dapat memiliki konsekuensi yang merugikan bagi tubuh.

Mau Berhenti Merokok, Begini Tipsnya

Rokok telah lama dikenal sebagai ancaman besar bagi kesehatan manusia. Meskipun terkadang dianggap sebagai kebiasaan yang sulit diubah, penting bagi kita untuk menyadari dampak serius yang ditimbulkannya.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

SPBU di Rote Ndao Diduga Larang Warga Beli Pertamax

SPBU 56 85123 di Pantai Baru, Rote Ndao mengalami antrian kendaraan yang panjang. Hal itu karena adanya larangan pembelian Pertamax untuk kendaraan pribadi.