Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Seks Jadi Solusi Tidur Nyenyak Di Malam Hari

HOLOPIS.COM Waktu untuk berhubungan seks dengan pasangan anda di waktu waktu tertentu ternyata memiliki manfaat masing masing loh.

Lalu, tahu kah kamu kalau lakukan hubungan seks di malam hari, itu ternyata berpengaruh terhadap kualitas tidur anda yang bisa lebih nyenyak.

Wah, mungkin ini bisa jadi salah satu solusi untuk anda yang sulit tidur di malam hari ya.

Dikutip dari artikel Alodokter.com, Kamis (26/8), bercinta menjadi rutinitas penutup yang dilakukan sebelum tidur malam. Selain memberikan kesenangan dan kenikmatan fisik, berhubungan seksual sebelum tidur juga bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan.

“Menurut sebuah penelitian, pasangan lebih banyak memilih untuk bercinta di malam hari, yaitu sekitar jam 10 malam hingga jam 2 dini hari,” Isi artikel tersebut.

Ketika bercinta di malam hari, tubuh cenderung akan melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta. Hormon ini bisa menimbulkan perasaan tenang, nyaman, dan rileks, sehingga kamu dan pasangan bisa tidur dengan nyenyak.

“Saat orgasme tubuh melepas hormon prolaktin yang bisa membuatmu merasa rileks dan mengantuk. Sejumlah penelitian juga menyatakan jika berhubungan seksual sebelum tidur bisa membantu mengatasi insomnia,” kembali dituliskan isi artikel tersebut.

Selain memberi perasaan nyaman dan rileks, hormon oksitosin yang lepas ketika bercinta dapat menimbulkan perasaan bahagia dan menumbuhkan kasih sayang.

Oleh karena itu, tak heran jika hubungan seks bisa menambah dan meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang serta mempererat ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

Manfaat berhubungan seksual sebelum tidur di malam hari sangat menarik, bukan? Meski bisa membuat kamu dan pasangan merasakan kepuasan dan susana hati yang baik sepanjang hari, pastikan untuk tetap mempraktikkan seks aman, ya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru