Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Klaim Aturan Ganjil Genap Tekan Mobilitas Warga Hingga 7 Persen

JAKARTA, HOLOPIS.COMAturan ganjil genap yang dilakukan aparat kepolisian bersama dengan instansi lainnya diklaim berperan besar tekan mobilitas masyarakat di tengah kebijakan PPKM.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo bahkan sesumbar bahwa keberhasilan mereka berada pada angka 7 persen untuk batasi kegiatan masyarakat.

“Artinya, kebijakan ganjil genap ini masih cukup efektif untuk menurunkan mobilitas di ruas jalan yang kita berlakukan,” kata Sambodo, Rabu (25/8).

Sambodo katakan hal seperti itu dari data yang dimilikinya untuk pergerakan masyarakat di masa penerapan PPKM level 4 yang cenderung menurun.

“Tetapi, kalau kita melihat angkanya bila bandingkan dengan masa PPKM mikro, bisa dilihat di bulan Juni angkanya masih di atas 40 ribu. Tapi di bulan Agustus akhir PPKM level 4 angkanya masih diatas sekitar 30 ribuan. Jadi, masih ada penurunan tujuh persen,” tukasnya.

Polda Metro Jaya pun resmi perpanjang pemberlakuan ganjil genap di Jakarta hingga 30 Agustus 2021. Hal ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat evaluasi bersama Kodam Jaya, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan terkait dengan mobilitas masyarakat selama PPKM level 4.

Perpanjangan ganjil genap ini hanya berlaku di tiga kawasan, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Rasuna Said.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru