Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Klaim Peringkat 9 Dunia Sukses Suntikan Vaksin COVID-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah Indonesia mengklaim sukses melakukan program vaksinasi COVID-19 dan bahkan berada di 10 besar tertinggi di dunia.

Hal tersebut dikatakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan evaluasi PPKM, Senin (23/8).

“Jadi per hari ini, Indonesia sudah menyuntikkan 90 juta dosis yang kita menembus angka 90 juta, kita masuk di ranking nomor 9 dunia untuk jumlah penyuntikan,” klaim Budi.

Budi kemudian juga mengumbar, bahwa untuk suntikan dosis pertama yang telah dilakukan, Indonesia juga sudah berada di peringkat hampir masuk ke 5 besar di level dunia.

“Dari sisi orang yang disuntik per hari ini, Indonesia sudah berhasil penyuntikan 58 juta orang suntik pertama dan itu merupakan ranking keenam di dunia ini,” tukasnya.

Dengan capaian tersebut, Presiden Jokowi, lanjut Budi, terus menggencarkan program vaksinasi dan melarang daerah untuk punya stok vaksin di wilayahnya.

“Arahan Presiden adalah pertama agar segera disuntikan jangan ditahan sebagai stok vaksin, segera disuntikan dikirimkan ke provinsi, provinsi juga diminta segera mengirimkan ke kabupaten kota,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru