JAKARTA, HOLOPIS.COMAnggota DPR RI dari dapil DKI Jakarta, Fahira Idris menilai, bahwa apa yang dibuat oleh Muhammad Kece dalam konten-konten Youtube-nya membahayakan. Hal ini karena ujaran-ujaran kebencian tentang keagamaan.

“Orang ini berbahaya. Ujaran-ujarannya sudah sangat melewati batas dan tidak bisa dibiarkan terus menerus menebar kebencian, permusuhan, bahkan dengan begitu arogannya menghina keyakinan umat Islam dan Nabi Muhammad SAW,” kata Fahira Idris, Selasa (24/8).

Ia meminta agar aparat Kepolisian segera mengambil tindakan tegas terhadap Muhammad Kece. Terlebih lagi, ujaran Youtuber beragama nasrani itu berpotensi memicu kemarahan umat Islam.

“Saya berharap aparat penegak hukum memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini agar keresahan masyarakat terutama umat Islam tidak memuncak,” ujarnya.

Baginya, pertanggungjawaban hukum perlu dilakukan kepada Muhammad Kece, agar perbuatannya tidak semakin meluas.

“Orang ini harus segera diseret ke pengadilan dan dihadapkan ke depan hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tambahnya. “Semakin cepat semakin baik demi ketenteraman umat,” sambung Fahira.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ini meminta kepada semua umat dan masyarakat yang ada untuk menahan diri. Lebih baik, mengambil langkah hukum agar situasi tetap terkendali.

“Saya juga meminta umat untuk tetap tenang dan mengedepankan langkah-langkah hukum dalam menyikapi kasus ini dan percayakan kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.