Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketua DPR RI Apresiasi Mahasiswa Ikut Terlibat Tangani Pandemi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Banyak kalangan saat ini yang ikut aktif dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19, tak terkecuali kalangan Mahasiswa. Peran aktif kaum terpelajar ini pun mendapatkan apresiasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Tahun Akademi 2021/2022 secara virtual hari ini, Puan Maharani memuji partisipasi generasi muda, karena telah ikut turut andil dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gotong royong itu mulai dari berbagi informasi lewat media sosial (medsos) hingga membantu masyarakat terdampak secara langsung.

“Saya melihat di beberapa kampus para mahasiswa sudah sangat kreatif memanfaatkan medsos untuk memicu gotong royong di almamaternya masing-masing dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Puan, Senin (23/8).

Legislator dari PDI Perjuangan ini menilai, bahwa gotong-royong yang mengakar kuat dalam diri para mahasiswa tersebut merupakan cerminan dari masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Mulai dari sharing informasi tentang donor plasma konvalesen, tentang lokasi vaksin, informasi ketersediaan obat, ketersediaan rumah sakit, isi tabung oksigen, bantuan isolasi mandiri, termasuk membantu para pedagang kantin di kampus masing-masing yang sedang tidak bisa berdagang,” jelas perempuan kelahiran Jakarta, 6 September 1973 ini.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI ini menegaskan, DPR RI dan Pemerintah RI juga akan terus bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Puan menyebut, DPR RI dan Pemerintah RI bergandengan tangan untuk mengambil keputusan-keputusan penting yang diperlukan Indonesia saat pandemi.

“Contohnya, berbagai anggaran yang telah dialokasikan negara untuk bantuan-bantuan sosial dan insentif-insentif bagi masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19. Itu adalah hasil dari pembahasan DPR bersama pemerintah,” pungkasnya.

Putri dari Megawato Soekarnoputri ini pun mengajak kepada seluruh elemen bangsa, agar menerapkan prinsip gotong royong dalam menghadapi pandemi di setiap lini.

“Dengan kita semua menerapkan gotong royong dalam lingkungan kita masing-masing, mulai dari yang kecil-kecil, ketika kita kumpulkan akan menjadi sebuah gotong royong berskala besar, yang Insya Allah dapat membantu usaha bersama kita untuk membawa Indonesia keluar dari Pandemi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru