Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMW Grup Indonesia Perkenalkan 8 Varian Baru MINI

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pasar mobil premium di Indonesia, kembali diramiakan dengan hadirnya 8 varian baru dari MINI. BMW Grup Indonesia memperkenalkan, model MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works.

“Hari ini, MINI melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan MINI adalah untuk semua orang,” ungkap Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Khusus varian John Cooper Works, disediakan varian MINI John Cooper Works 3-Door dan MINI John Cooper Works Cabrio. Sedangkan untuk setiap model lainnya, memiliki varian MINI Cooper dan Cooper S.

Perubahan yang dilakukan, menjadikan 8 varian baru tersebut terlihat lebih minimalis dan simple. Pada bagian depan, terlihat grill yang lebih besar dengan bentuk segi enam.

Untuk meningkatkan lampu kabut depan digantikan dengan saluran udara. Di samping terlihat ada tambahan seperti scuttle samping, yang menjadi khas dari MINI.

Sedangkan untuk lampu belakang Union Jack yang menjadi standar, serta kombinasi warna bodi dan pelek baru.

Masing-masing varian juga memiliki mesin yang berbeda, untuk varian Cooper biasa dibekali mesin 1.499cc turbo dengan tenaga 136hp dan torsi puncak 220Nm.

Untuk varian Cooper S menggunakan mesin 1.998cc turbo yang menyemburkan tenaga sebesar 192hp dan torsi 280Nm.

Sedangkan untuk varian John Cooper Works, mesinnya masih sama dengan Cooper S hanya saja performanya lebih tinggi. MINI mencatat output maksimum 231hp dengan torsi sebesar 320Nm.

mobil
Interior MINI. (Ist)

Masuk kebagian interior, terlihat lebih elegan dan menawan berkat reduced design. Bagian kemudi, terlihat lebih sporti ditambahan dengan balutan kulit.

Untuk urusan hiburan, varian baru ini juga dilengkapi head unit berukuran 8.8 inci dengan support navigasi dan Apple CarPlay.

Ditambah juga 2 warna berkendara baru, pertama warna biru “Lounge” yang lebih cocok untuk gaya mengemudi rileks dan, kedua warna merah “Sport” bagi pemilik berjiwa sporti.

Selain perubahan tampilan varian baru MINI juga dilengkapi berbagai fitur, mulai dari lane departure warning untuk mengingatkan pengemudi saat keluar jalur.

Lalu collision warning, pedestrian warning dengan city braking, sensor parkir, dan kamera mundur memudahkan proses berkendara.

Berikutnya : Harga off the road MINI terbaru

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru