Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut: Selama Masih Pandemi, PPKM Tetap Ada

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah pastikan akan terus melakukan kebijakan PPKM selama pandemi masih berlangsung di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan merespon pertanyaan masyarakat sampai kapan PPKM dilakukan.

“Saya ingin menjelaskan bahwa selama Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM tetap digunakan,” kata Luhut, Senin (16/8).

Menurut Menteri Koordinator Maritim dan Investasi itu dirinya punya alasan untuk PPKM itu masih relevan untuk dilakukan di Indonesia.

“Sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dalam masyarakat,” imbuhnya.

Namun, Luhut jelaskan bahwa penerapan kebijakan itu akan disesuaikan dengan kondisi penyebaran Covid di Indonesia. Sehingga, akan ada perbedaan pembatasan yang dilakukan dalam setiap kebijakannya.

“Jika situasi covid-19 makin membaik tentunya level PPKM akan diturunkan ke level terendah di mana level 2 dan 3 dan 1 nanti akan mendekati situasi kehidupan normal. Oleh karena itu yang akan dilakukan setiap minggu sehingga perubahan situasi dapat kita respon secepatnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga ingatkan masyarakat agar jangan terlena dengan angka penyebaran covid yang perlahan menurun. Masyarakat diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kita terlalu evoria dengan angka yang baik ini memang dia di kawasan yang sekarang Indonesia termasuk yang cepat melakukan tindakan dan hasilnya cukup baik,” ujarnya.

“Tapi saya ulangi sekali lagi, kita harus tetap super hati-hati, kalau kita tidak tepat pada protokol kesehatan bukan tidak mungkin ini akan naik kembali dan ini akan memukul kita semua baik dari aspek ekonomi maupun dari aspek kemanusiaan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru